“Gaul Abiz” Gaulnya Anak Muda Bogor

Desember 18, 2006 pukul 5:26 pm | Ditulis dalam Goresan Berita | 2 Komentar

Sabtu itu Kota Bogor diguyur hujan lebat. Hujan yang sudah menjadi ciri kota ini akhirnya kembali muncul. Ya…sore itu Bogor menunjukkan identitas aslinya. Mendung yang menggelayut sejak pagi akhirnya tumpah menjadi hujan di sore hari. Namun tumpahnya hujan sore itu ternyata juga menjadi pertanda tumpah ruahnya anak muda kota Bogor pada satu titik malam harinya. Jika anda kebetulan melintas ke kawasan Tugu Kujang, anda pasti turut menjadi saksi keramaian tersebut. Tepatnya sabtu 2 Desember 2006 mulai sekitar jam 19.30 berlokasi persis di depan Botani Square, sebuah acara khas anak muda digelar. Acara yang menjadi magnet tumpah ruahnya kaum muda sabtu itu bertajuk “AMild Live Gaul Abiz”. Sesuai brand nama acaranya, malam itu tampaknya benar-benar di jadikan ajang gaul dan interaksi para pengunjungnya. Ini bisa dilihat dari antusiasnya pengunjung yang kebanyakan kaum muda. Mereka memadati stand-stand yang di sediakan pihak penyelenggara. Ada 11 stand pendukung selain stand sponsor acara. Selain itu terdapat pula panggung utama yang menampilkan performance band dan pertunjukan lain. Menurut Didi dari Hanggar Production selaku ketua panitia, tema Gaul Abiz kali ini adalah rock, konsep dan tujuan dari acara ini sendiri untuk memberi ruang dan hiburan sekaligus ajang berkumpulnya anak muda Bogor, komunitas muda Bogor, sehingga meraka ini tidak perlu jauh-jauh keluar Bogor. Harapan besarnya sendiri adalah untuk mempersatukan komunitas muda Bogor sehingga dengan terjalinnya persatuan ini anak muda Bogor dapat lebih terlihat gaungnya.

Pendapat tersebut mungkin ada benarnya jika kita melihat stand-stand yang disediakan, tidak melulu jualannya sponsor. Ada stand klinik musik, tempat konsultasi soal musik. Kemudian ada Tatto dan pierching dari 100% Nongkrong Di Slot bagi mereka yang ingin tampil beda dengan tatto dan pierching tentunya. Tidak ketinggalan pula ada magician/sulap dari Indro Julian yang menghadirkan beberapa trik sulapnya. Bagi yang ingin menikmati suasana malam itu sambil ngemil atau makan, pilihan ke arah stand makanan dan cafe juga bagus. Disitu ada mister baso, sop buah dan cafe. Mungkin yang cukup menarik dan mendapat respon pengunjung cukup bagus adalah hadirnya stand Indie Movie dari Saung film, yaitu komunitas film indie yang berisikan anak muda Bogor penikmat film maupun pembuat film itu sendiri. Stand yang memutar beberapa film indie garapan anak muda Bogor ini cukup ramai dikunjungi. Meski settingannya cukup sederhana, sekedar menempatkan dua buah televisi ukuran 29, DVD player dan beberapa karya fotografi tetap tidak mengurangi minat pengunjung menikmati film tersebut. Bahkan kualitas sound dari dua buah speaker aktif yang terdengar apa adanya itu mampu membius penonton untuk tak bergeming dan membelakangi pertunjukan musik dari panggung utama yang memang berhadapan dengan stand ini. Hadirnya mereka di acara ini tentunya sangat menggembirakan. Untuk urusan sinematografi anak Bogor sendiri ternyata sudah bisa bicara. Dari penuturan salah satu kru saung film, mereka ini juga mengajak anak muda Bogor lainnya yang suka nonton film dan hobby bikin film indie apapun itu bentuknya untuk bergabung untuk transfer ilmu atau sharing proses bersama

Dari area terbuka tempat penonton, panitia juga memanjakan pengunjung dengan penampilan beberapa performer. Disitu ada area buat Street Basket Ball, kemudian ada juggling, sembur api dan juga Mime Street (Pantomime). Masing-masing performer itu menunjukkan kebolehan yang membuat surprise para penontonnya. Atraksi manusia naga dari sembur api dan juggling cukup memukau. Pantomime gokil dari Bengkel AO pun cukup sukses menarik senyum para pengunjung. Pergerakannya yang mobile ke semua area bahkan hingga ke panggung membuat geli sebagian penonton yang mungkin terkaget-kaget dengan kehadirannya. Tak ketinggalan pula aksi grafiti yang dilakukan beberapa anak muda disisi panggung utama.

Panggung utama malam itu menampilkan lima band lokal Bogor dari aliran, Rock n roll, ska dan hard rock. Band lokal Bogor ini ternyata juga memiliki potensi besar yang tidak kalah dengan band-band di kota lain semisal Jogja dan Bandung termasuk Jakarta. Mereka mampu menampilkan performance dengan total dan mendapat sambutan meriah dari penonton. Kemampuan entertain mereka cukup bagus. Bahkan salah satu band tampil dengan karakter band legendaris Gun N Roses lengkap dengan atribut dan suara lengkingan sang vokalisnya. Disela-sela pertunjukan musik turut meramaikan pula parodi dari anak-anak SMA 1 Bogor. Untuk bintang tamunya sendiri, panggung utama menampilkan Dody Katamsi Band yang naik pentas sebagai penutup acara. Penampilan Dody malam itu tidak mengecewakan. Dengan 6 personel musisi pendukung yang dibawanya, alunan musik cadas dengan deras meluncur dari komposisi yang rapi. Penonton yang mengenal lagu yang dibawakan juga turut melakukan koor, ikut bernyanyi. Beberapa penonton dan pengunjung malam itu rata-rata berkomentar cukup puas dengan acaranya, mereka yang kebanyakan anak muda itu berharap acara seperti ini lebih sering diadakan di Bogor sehingga Kota ini bisa lebih hidup dan kualitasnya kalau bisa terus ditingkatkan. Dengan begini kreatifitas anak muda Bogor dapat tertampung, kegiatannya lebih positif dan membangun. Selain ungkapan rasa puas pengunjung juga banyak yang berkomentar kualitas sound untuk pertunjukan musik yang kurang maksimal.

Harapan untuk terus berkreasi dan berkembang datang juga dari pihak sponsor utama acara malam itu. Herry Purnomo dari Sampoerna yang bertindak selaku area manager berharap anak muda Bogor memiliki ciri kreatifitas sendiri, memiliki ikon lifestyle sendiri tanpa mengekor ikon kota lain. Tentunya ini dari sisi positif. Sponsor acara sendiri juga mengaku cukup puas dengan penyelenggaraan acara ini. Harapannya Gaul Abiz ini dapat menjadi ikon event anak muda yang bergengsi. Dan penyelenggaraan acara lain yang lebih kreatif dapat dimunculkan di kota ini. (Anggit_s)…(Tulisan ini harusnya buat news report info Bopuncur, tapi karena ga di muat ya saya muat disini aja…hahahahahhaha)

2 Komentar »

Umpan RSS untuk komentar-komentar pada pos ini. TrackBack URI

  1. kapan logi??…bikin communitynya dunk..yg gak terlalu eksklusif bgt..n continiue..
    support u local band..

    good job

    regardz

    The Jaka Sembung

  2. hebat nih blognya ada di no satu dengan kata kunci kreatif anak muda bogor
    salam knal yah w anak puncak


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com. | The Pool Theme.
Entries dan komentar feeds.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: